] Cara Agar Menjaga Jantung Tetap Sehat - Fuul Sehat

Cara Agar Menjaga Jantung Tetap Sehat

Fuulsehat-Cara Agar Menjaga Jantung Tetap Sehat


Fuul Sehat-Jantung merupakan organ pokok yang memegang kendali peredaran darah didalam tubuh. Jika jantung mengalami masalah, tentunya tubuh akan mengalami masalah pula. Banyak penderita penyakit jantung akibat tidak menjaga kesehatan jantungnya. dibawah ini saya akan mengulas dengan cara bagaimana agar tetap sehat jantung kita. 

Cara Agar Menjaga Jantung Tetap Sehat adalah :

Rajin Berolahraga 

Dengan berolahraga yang teratur membuat badan  kita  menjadi bugar juga dapat  menjaga kesehatan jantung. Olahraganya tidak  perlu mengangkat beban seberat 5 ton untuk  menjaga kesehatan jantung kita, tetapi  dengan olahraga yang ringan seperti  jalan santai, bersepeda. lari kecil.  Jika aktivitas rutin anda  lakukan tidak hanya  jantung  saja yang sehat, tetapi kesehatan paru-paru  juga akan  menjadi sehat.  

Hindari Dan Jauhi Rokok 

Rokok memang banyak  masalah bagi kesehatan  kita. Dibungkus  rokok saja sudah tertulis dilarang merokok " merokok dapat menyebabkan  kanker paru-paru, serangan jantung, impotens". Merokok sangat mengefeksampingkan apalagi  untuk  kesehatan  jantung  seperti  yang sednag  kita  bahas ini. Jagalah kesehatan  jantung anda selagi masih ada  kesempatan.  

Jangan Terlalu banyak makan Makanan Berlemak  
  
Dengan mengosumsikan makanan berlemak berlebihan maka akan menimbulkan masalah  bagi jantung. Karena lemak jahat yang ada  dimakanan itu akan menyumbat pembuluhh darah yang digunakan sebagai akses utama ke jantung. Sebaiknya hindarilah  makanan  yang banyak mengandung lemak demi menjaga kesehatan  jantung kita.

Menjaga Berat Badan Ideal

Kelebihan berat badan memang akan menimbulkan banyak penyakit. Salah satu penyakit yang disebabkan oleh obesitas adalah penyakit jantung. Tumpukan lemak yang berlebihan di seluruh tubuh membuat jantung tidak dapat bekerja secara maksimal. Hal ini kemudian akan terjadi terus menerus hingga orang tersebut menyadari bahwa ia memiliki penyakit jantung yang sudah mulai memasuki tahap bahaya.
 

Konsumsi Air Putih

Untuk menjaga agar jantung tetap sehat, anda juga dapat melakukannya dengan mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang lebih banyak dari biasanya. jika biasanya anda meminum air putih sebanyak 8 gelas, maka mulai sekarang biasakan minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Lakukan kebiasaan tersebut settiap hari agar anda dapat merasa selalu sehat dan segar.

Perbanyak Senyum

Langkah selanjutnya untuk menjaga agar jantung tetap sehat adalah dengan cara memperbanyak senyum. Dengan tersenyum, pembuluh darah dalam tubuh akan membuka lebih lebar lagi. Hal ini kemudian memungkinkan darah untuk bebas mengalir ke jantung tanpa suatu hambatan tertentu.(al/manfaatnyaseha).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Agar Menjaga Jantung Tetap Sehat"

Post a Comment