] 1001 Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat! - Fuul Sehat

1001 Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat!

Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat!


Mata adalah indera  yang sangat  berperan penting dalam berbagai aktivitas. Menjaga kesehatan mata adalah  prioritas yang sangat utama bagi  kita  semua. Olehkarena itu  kita  harus  menjaga agar  mata  itu tetap  sehat  demi  kelancaran segala aktivitas. 

Beberapa tips berikut dapat anda praktekkan agar  mata tetap sehat,  ini adalah hasil review dari klikdokter  yang ditulis ulang.

1. Kerja anda didepan komputer ?

Jika anda sebagai operator komputer yang dimana setiap saat hanya menatap komputer  untuk bekerja, mungkin anda harus mempraktikkan triks yang sudah disepakati banyak ahli medis, yaitu mengikuti aturan 20-20-20. 

Setiap 20 menit istirahatkan mata anda dengan melihat ke kejauhan sejauh 20 kaki selama 20 detik. 

anda harus rajin mengelap  layar digital  dan harus anda atur cahayanya agar  saat anda  menatap  ke layar tetap memberi kenyamanan  dimata anda. 

2. Gunakanlah Kacamata surya!

Radiasi matahari dapat menyebabkan mata cepat katarak. Untuk itu saat berada di luar ruangan  lindungi mata anda  dengan kacamata surya dari radiasi UV-A dan UV-B. 

3. Gunakanlah Kacamata Pelindung Mata !

Jika anda bekerja dengan alat-alat yang dapat membahayakan mata anda seperti bahan kimia,sinar lampu di mesin ultraviolet dan lainnya. Sebaiknya anda  gunakan pelindung mata anda agar  mata tetap sehat.  

4. Makanan Yang Seahat Untuk Mata !

Mata dipengaruhi oleh sel-sel saraf dan juga yang tidak kalha penting yaitu pembuluh darah. Oleh karena itu  makanlah makanan yang mempunyai gizi  yang bagus untuk kesehatan mata anda. 


5. Rawat Kontak Lensa Anda !

Menjaga kebersihan kontak lensa sangat  penting untuk kesehatan mata. Jangan gunakan atau memegang kontak lens saat  tangan anda tidak bersih,  jangan gunakan bila hendak tidur, bersih dengan pembersih lens. 

6. Perhatikan Juga Rias Mata Anda !

Jikalau menggunakan rias mata sebaiknya jangan gunakan yang sudah berumur lebih 90 hari, baik berbentuk cairan atau krim,  gunakanlah yang bersih demi  menjaga mata agar tetap sehat.

7. Stop Merokok !

Merokok dpat menyebabkan  berkembang cepat nya katarak. Merokok mempengaruhi retina sehingga dapat menimbulakn kebutaan.  Sebaiknya berhentilah merokok saat masih muda. 

8. Jangan Anggap Sepele Saat Mata Anda :

BIla anda mata anda  merah, gatal-gatal, kelilipan. jangan disepelakn segera membeli obat mata tetes sebagai pencegahan dini untuk kesehatan mata anda. Bila itui  teru  mengganggu mata anda  jangan menggosok-gosok tetapi segara lah ke dokter  dan periksa mata anda . 

9. Periksa Mata Anda Secara Rutin !

Bila anda tidak memakai kacmata sekalipun jangan anggap remeh  dalam hal  memeriksa mata anda sesekali kedokter. 2 atau 3 sekali perlu anda periksa mata anda jika  anda  tidak punya keluhan dengan mata. Tetapi jika anda berkacamata, mengidap diabetes, punya riwayat keluarga yang sakit mata, 1  tahun sekali dianjurkan  untuk anda  memeriksa  mata . 

Kesehatan itu sangat mahal, siapa lagi yang menjaga kesehatan anda kalau bukan anda sendiri.(al/klikdokter)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1001 Tips Menjaga Mata Agar Tetap Sehat!"

Post a Comment